Wednesday, August 23, 2023

Contoh Surat Undangan dari Balai Desa

Surat undangan dari balai desa adalah suatu dokumen tertulis yang dibuat oleh pihak pemerintah desa atau balai desa untuk mengundang masyarakat, anggota masyarakat, atau pihak-pihak terkait untuk hadir dalam acara atau kegiatan yang diadakan di tingkat desa. Surat undangan ini berfungsi untuk memberi informasi tentang waktu, tempat, dan tujuan acara serta mengajak penerima undangan untuk hadir dalam acara tersebut.

Surat undangan dari balai desa biasanya berisi informasi mengenai acara atau kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti rapat desa, pertemuan masyarakat, sosialisasi program-program desa, acara peringatan, pelatihan, dan sebagainya. Isi dari surat undangan mencakup informasi tentang tanggal, waktu, tempat, dan agenda acara, serta seringkali juga berisi pesan atau harapan dari pihak yang mengundang.

Surat undangan ini dianggap sebagai bentuk komunikasi resmi dari pihak pemerintah desa kepada masyarakat atau pihak terkait. Menerima surat undangan dari balai desa adalah sebuah tanggung jawab dan menjadi tanda bahwa penerima undangan diharapkan untuk hadir dalam acara yang diundangkannya.


Berikut adalah Contoh Surat Undangan dari Balai Desa

Nomor: 001/UND-BD/2023

Tanggal: 10 Agustus 2023


Kepada Yth.

Bapak/Ibu Ketua RT/RW

Di Tempat


Perihal: Undangan Rapat Desa Bulanan


Assalamu'alaikum wr. wb.


Dengan hormat,

Dalam rangka menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Desa dan seluruh lapisan masyarakat, kami mengundang Bapak/Ibu Ketua RT/RW untuk hadir dalam Rapat Desa Bulanan yang akan diselenggarakan dengan rincian sebagai berikut:

Hari: Kamis

Tanggal: 17 Agustus 2023

Waktu: 09.00 - 11.00 WIB

Tempat: Aula Balai Desa [Nama Desa]


Agenda Rapat:

Pembukaan dan sambutan dari Kepala Desa

Penyampaian informasi terkait program dan kegiatan desa

Diskusi terbuka mengenai masukan dan saran dari warga

Penutup dan pengumuman

Kami mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu Ketua RT/RW dalam rapat ini sebagai perwakilan dari warga di lingkungan masing-masing. Masukan, saran, dan partisipasi Bapak/Ibu sangat kami hargai untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.


Wassalamu'alaikum wr. wb.


Hormat kami,


[Tanda Tangan Kepala Desa]

[Nama Kepala Desa]

[Kepala Desa [Nama Desa]]

Jangan lupa untuk memberi kop surat , karena ini adalah surat resmi dari Desa. 

0 komentar:

Post a Comment