Friday, February 11, 2011

Hosni Mubarak Mundur Dari Jabatan Presiden , Berita Terbaru

Kondisi Mesir, detik-detik kemunduran Mubarak
Ringkasan oleh:bogisubasti
Hosni Mubarak, presiden Mesir, telah mengundurkan diri dari jabatannya, menyerahkan kekuasaan kepada angkatan bersenjata.

Omar Suleiman, wakil presiden, mengumumkan dalam pidato televisi bahwa telah menyerahkan wewenang kepada Dewan Tertinggi angkatan bersenjata.

Dia mengatakan bahwa "banyak kemarahan yang dihasilkan" setelah pidato Mubarak semalam, di mana ia mengulangi sumpahnya untuk menyelesaikan masa jabatannya sebagai presiden.

Momentum
Di luar istana di Heliopolis, di mana setidaknya sepuluh ribu pengunjuk rasa berkumpul di Kairo, Ada kehadiran militer yang kuat, tetapi tidak ada indikasi bahwa militer ingin menindak pengunjuk rasa".

Di Tahrir Square, ratusan ribu pemrotes berkumpul, meneriakkan slogan-slogan menentang Mubarak dan menyerukan militer untuk bergabung dengan mereka dalam tuntutan mereka.

Ribu orang mengepung kantor televisi negara .Pihak militer mengatakan juga akan menjamin perubahan konstitusi serta pemilihan yang bebas dan adil.Ratusan ribu orang melakukan shalat Jumat di luar sebuah masjid di pusat kota Alexandria, Mesir.

Dengan keadaan yang seperti itu , akhirnya Presiden Mesir Hosni Mubarak mundur.

0 komentar:

Post a Comment