Tuesday, April 19, 2011

Ras, Etnis, dan Budaya Perbedaan untuk Merespon kekhasan dan Diskriminasi di Kampus

Ras, Etnis, dan Budaya Perbedaan untuk Merespon kekhasan dan Diskriminasi di Kampus: Stigma dan Identitas Kelompok

Artikel ini membahas bagaimana arti penting keanggotaan kelompok dapat merambah ke perasaan stigmatisasi bagi anggota ras dan etnis minoritas. Serangkaian penelitian disajikan yang menunjukkan bahwa pengembangan identitas kelompok dapat meredakan efek stigmatisasi, meningkatkan sikap antargolongan, dan meningkatkan kepuasan kelembagaan dan komitmen antara mahasiswa dan fakultas. Strategi dan intervensi banyak dirancang untuk mengatasi pengaruh dari stigmatisasi, Namun, perlu mempertimbangkan nilai yang berbeda dan pentingnya identitas kelompok ras dan etnis.
Stigma merupakan fenomena yang meresap dan kuat , pada dasarnya terkait dengan nilai yang terkait dengan identitas sosial. Hal ini melibatkan, pertama, pengakuan perbedaan berdasarkan beberapa karakteristik yang membedakan, dan kedua, devaluasi dari mereka yang memiliki hal itu . Berbagai cara telah dilakukan dalam mengidentifikasi beberapa dimensi fundamental stigmatisasi. Salah satu dimensi yang paling dasar, yang merupakan fokus dari pasal ini, melibatkan perbedaan antara proses pribadi dan kelompok.
Perbedaan antara proses interpersonal dan antargolongan adalah satu hal yang lazim dalam psikologi sosial. Ada pendapat, ketika identitas pribadi menonjol maka kebutuhan individu, keyakinan, dan motif akan menentukan perilaku. Dengan kondisi tersebut, kebutuhan kolektif, tujuan, merupakan hal yang utama. Hal ini merupakan cara yang berbeda secara kritis dalam mempengaruhi tanggapan kognitif dan afektif.

1 komentar:

obat asam urat said...

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Post a Comment